Gubernur Sumbar: Pasar Rakyat Pariaman Memiliki Banyak Kelebihan

Pariaman, sahabatrakyat.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengatakan Pasar Rakyat Pariaman memiliki banyak kelebihan mulai dari mudah diakses hingga dekat dengan objek wisata sehingga dirinya meyakini sarana jual beli itu nantinya ramai dikunjungi orang serta berdampak positif terhadap pendapatan pedagang.

“Pasar ini tidak saja dapat diakses melalui darat (kendaraan bermotor) namun juga dengan kereta api,” kata Mahyeldi saat meninjau Pasar Rakyat Pariaman di Pariaman, Minggu.

Lalu, lanjutnya Pasar Rakyat Pariaman juga dilengkapi lif, eskalator, dan tangga untuk menghubungkan empat lantai yang dimiliki sehingga menurutnya bangunan itu merupakan sarana jual beli terlengkap dalam hal akses.

Ia mengatakan hal tersebut dapat memudahkan pengunjung apalagi penataan pedagang yang baik sehingga konsumen dapat lewat dengan mudah di pasar tradisional dengan konsep mal itu.

Selain itu, lanjutnya lokasi pasar juga berada dekat dengan pantai yang selama ini telah ditata oleh pemerintah setempat untuk objek wisata guna menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Di sini banyak terdapat tempat menarik. Pak wali sudah menata pantai dan pulau-pulau untuk wisata,” katanya.

Ia mengatakan dengan keuntungan tersebut maka ke depan omset pedagang Pasar Rakyat Pariaman semakin hari semakin meningkat.

Ia menambahkan pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota di Sumbar dapat terus menekan penyebaran COVID-19 sehingga warga dapat terus beraktivitas baik di pasar maupun di objek wisata sehingga ekonomi dapat kembali pulih.

Sebelumnya Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengatakan Pasar Rakyat Pariaman yang dibangun oleh pemerintah pusat dan direncanakan akan diresmikan akhir Maret dapat menunjang pariwisata di daerah itu.

“Konsep pasar ini memang menunjang pariwisata serta konsep selter ketika terjadi bencana,” kata Genius di Pariaman.

Ia mengatakan lokasi pasar tersebut dekat dengan Pantai Gandoriah yang merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Pariaman.

Dengan lokasi yang dekat dengan objek wisata tersebut, lanjutnya maka di Pasar Rakyat Pariaman nantinya dapat dijual souvenir dan oleh-oleh untuk wisatawan.

“Pasar ini bisa menjadi pusat oleh-oleh sehingga dapat terjadi keterpaduan,” katanya. (Ant)